Rabu, 25 Maret 2015

BIJI JENITRI PALSU

AWAS KENALI BIJI ASLI DAN PALSU.
BERIKUT GENITRI ASLI  DARI CV BAYUPRATAMA RUDRAKSHA
 

WARNA


TEKSTUR


DARIMANA NAMA GENITRI ?

Nama ilmiah dari pohon dari mana rudraksha/jenitri berasal dari disebut ‘Elaeocarpus sphaericus’. 70% dari pohon yang ditemukan di Kepulauan Jawa Indonesia, 25% di Nepal dan 5% di India. Manik-manik Rudraksha dikatakan mengandung sekitar 50% karbon, nitrogen 1%, 18% hidrogen dan 31% oksigen. Rudraksh juga dikenal dengan nama Shivaksh, Neelkantaksh, Shivbindu, Shivpriya, Paavan, Sarvaksh, Haraksh atau Bhutanashan. Rudraksh manik-manik biasanya ditemukan di empat warna: – Putih, Merah, Hitam dan warna campuran
Sejarah Singkat Pohon Ganitri sampai Ke Indonesia
Sekitar 150 tahun lalu orang India itu tinggal di Kauman, Kebumen. Dia menitipkan pohon jenitri kepada seseorang santri yang mengaji di masjid daerah Kauman tersebut. Orang India itu lalu memberikan bimbingan dari mulai menanam pohonnya hingga panen buah jenitri.

Orang India yang namanya diganti Mukti itu juga menampung buah jenitri untuk dibawa ke negaranya. Dia menghargai satu butir jenitri begitu tinggi. Hingga kemudian yang menanam pohon jenitri itu bertambah banyak dan lahannya makin luas. Masyarakat Desa Penusupan pun kemudian beramai-ramai menanam pohon jenitri.
Cara menanam juga perlu diperhatikan. Terlebih dahulu membuat lubang selebar 30 cm, dengan kedalaman sekitar 30 cm. Lubang tersebut diberi pupuk kandang dan dibiarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 10 hari. Selanjutnya ditanam dan diberi pupuk untuk kali pertama. Pohon jenitri juga bisa ditanam di pot.
Komposisi kimia ganitri
  1. karbon  (C) 50,024%,
  2. hidrogen (H) 17,798%,
  3. nitrogen (N) 0,9461%, dan
  4. oksigen  (O2) 30,4531%.
  5. elemen mikro: aluminum (al), kalsium (Ca), klorin, tembaga (Cu), kobalt, nikel (Ni) , besi (Fe), magnesium (Mg), mangan (Mn), dan fosfor (F)
  6. glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam ganitri melindungi paru-paru (anti bakteri)
 Komposisi fisika ganitri
  1. Memiliki nilai spesifik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48 (riset Institut Teknologi India)
  2. Daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin. Gara-gara itulah ganitri dipercaya mengontrol tekanan darah, stres, serta berbagai penyakit mental.
  3. Ganitri juga dipercaya menyembuhkan epilepsi, asma, hipertensi, radang      sendi, dan penyakit hati. Ia berguna saat dikalungkan di leher ataupun diminum air rebusan.
ELAOCARPUS SPHAERICARPUS SCHUM AND E. GANITRI, dalam bahasa india kata rudraksa berasal dari kata Rudra berarti Dewa Siwa dan Aksa berarti Mata. Sehingga arti keseluruhan MATA SIWA. Sesuai namanya orang Hindu meyakini rudraksa sebagai AIR MATA DEWA yang menitik kebumi tetesan air mata itu tumbuh menjadi pohon rudraksa atau dikenal sebagai air mata dewa .
Untuk mengetahui GANITRI /GENITRI/JANITRI maka kita terlebih dahulu harus mengetahui arti dari bahasa asal GANITRI dia adalah kata RUDRAKSA= rudra berarti Siwa dan aksa berarti mata, sehingga arti keseluruhannya berarti mata Siwa, yang sejalan dengan mitologinya bahwa di suatu saat air mata Siwa menitik, kemudian tumbuh menjadi pohon rudraksa menyebar di Negeri Bharatawarsa dan sekitarnya, Malaysia bahkan sampai ke Bumi Nusantara, yang popular dengan nama GANITRI atau GENITRI. Dalam bahasa latinnya disebut ELAEOCARPUS GANITRUS. ADA tiga macam jenis ganitri dan 4 jenis agak berlainan yang dinamai KATULAMPA.
APA ITU RUDRAKSA?
RUDRAKSA = adalah buah kesayangan Siwa dan dianggap tinggi kesuciannya. Oleh karena itu rudraksa dipercaya dapat membersihkan dosa dengan melihatnya,bersentuhan, maupun dengan memakainya sebagai sarana japa (Siva Purana). Sebagai sarana japa atau dapat dipakai oleh seluruh lapisan umat atau oleh ke-empat warna umat, maupun oleh pria atau wanita tua ataupun muda.
MORFOLOGI GANITRI?
1.      Batang pohon Ketinggian dapat mencapai 25-30 meter (di India) dengan batang tegak dan bulat berwarna cokelat. Sepanjang tepi daunnya bergerigi dan meruncing di bagian ujung. Umur 4 tahun mencapai tinggi 4 meter
2.      Daun, lanset, tangkai 2-12 mm; pangkal helaian beralih demi sedikit menjadi tangkai, 6-18 x 2-6 cm, akhirnya gundul, seperti kulit, bergerigi beringgit tidak dalam, berbintik hitam, 10-15 tulang daun samping pada kedua belah sisi dari tulang daun utama.
3.      Tangkai bunga ±0,5 cm; daun kelopak bulat telur memanjang, runcing, hijau pucat atau kemerahan, dari luar berambut; daun mahkota kuning atau putih kehijauan, ke atas tidak melebar, panjang ±1,3 cm. Tonjolan dasar bunga berambut kasar, bakal buah bentuk telur, berambut rapat; kepala putik tidak melebar.
4.      Buah, bentuk bola, boleh dikatakan gundul, warna biru tua, diameter ±2 cm.
5.      Biji-biji ganitri keras dan awet
6.      Ukuran dan Setiap biji memiliki jumlah lekukan atau mukhis berbeda. Jumlahnya bervariasi mulai dari 1 hingga 21 mukhis
Daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin. Gara-gara itulah ganitri dipercaya mengontrol tekanan darah, stres, serta berbagai penyakit mental.
Ganitri juga dipercaya menyembuhkan epilepsi, asma, hipertensi, radang sendi, dan penyakit hati. Ia berguna saat dikalungkan di leher ataupun diminum air rebusan.

APAKAH KHASIAT DARI GENITRI?
GANITRI SEBAGAI PENYEMBUH PENYAKIT MENTAL?

 Yang bikin berbeda buah ganitri dan buah lain terungkap melalui riset Institut Teknologi India. Ganitri memiliki nilai spesifik gravitasi sebesar 1,2 dengan pH 4,48. Saat digunakan untuk berdoa, misalnya, ganitri memiliki daya elektromagnetik sebesar 10.000 gauss pada keseimbangan Faraday, hasil konduksi elektron alkalin. Sehingga ganitri  dengan merujuk hal tersebut diatas maka dapat dipercaya dan dibuktikan untuk mengontrol tekanan darah, stres, serta berbagai penyakit mental.
GANITRI SEBAGAI PENENANG OTAL DAN MEMBUAT 
PIKIRAN POSITIF?
Menenangkan otak dan menghasilkan pikiran positif  (sifat kimia dan fisik memberikan Efek Induksi listrik, kapasitansi listrik, pergerakan listrik, dan elektromagnetik , Karena itu biji ganitri mempengaruhi sistem otak pusat saat menyebarkan rangsangan bioelektrokimia. Mengandung elemen mikro: aluminum, kalsium, klorin, tembaga, kobalt, nikel, besi, magnesium,      mangan, dan fosfor.


GANITRI SEBAGAI PENYEMBUH BERBAGAI PENYAKIT?

Ganitri juga dipercaya menyembuhkan epilepsi, asma, hipertensi, radang sendi, dan penyakit hati. Ia berguna saat dikalungkan di leher ataupun diminum air rebusan. Caranya biji ganitri direndam semalam lalu diminum saat perut kosong. Itu terbukti efektif meredam hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang dan damai. Dalam 7 hari, tekanan darah turun bila dibarengi dengan mengalungkan ganitri di leher. Khasiat lain, ganitri berfungsi sebagai pelindung tubuh dari bakteri, kanker, dan pembengkakan dll. 
GANITRI SEBAGAI PELINDUNG PARU PARU?

Melindungi paru-paru (anti bakteri) karena mengandung glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid. pelindung tubuh dari bakteri, kanker, dan pembengkakan. efektif meredam hipertensi dan menghasilkan perasaan tenang dan damai. Dalam 7 hari, tekanan darah turun bila dibarengi dengan mengalungkan ganitri di leher. (Singh RK dari Departemen Farmakologi, Banaras Hindu University). Ia menggunakan berbagai larutan seperti petroleum eter, benzena, kloroform, asetone, dan etanol untuk melarutkan 200 mg/kg buah ganitri kering. Larutan ganitri hasil perendaman selama 30-45 menit itu menunjukkan sifat anti pembengkakan radang akut dan nonakut pada tikus yang dilukai.
GANITRI SEBAGAI OBAT ANTI BAKTERI?
Selain menghilangkan sakit kepala alias antidepresan dan antiborok pada tikus terinjeksi. Duduk perkaranya karena glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam ganitri melindungi paru-paru. Keempat zat organik itu juga bersifat antibakteri. Terhitung 28 jenis bakteri gram positif dan negatif enyah oleh ekstrak ganitri antara lain Salmonella typhimurium, Morganellamorganii, Plesiomonas shigelloides, Shigella flexnerii, dan Shigela sonneii.
GANITRI JUGA SEBAGAI PENYERAP POLUTAN?
Ada khasiat lain dari buah genitri sebagaimana yang telah di hasilkan dari sebuah riset Dwiarum Setyoningtyas dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung: jenitri sebagai penyerap polutan. Ia membandingkan konsentrasi gas sulfur oksida, nitrogen oksida, dan karbon monoksida dalam kotak kaca berisi tumbuhan ganatri dengan kotak tanpa tumbuhan.
Ke dalam kedua kotak kaca diembuskan emisi gas buang dari hasil pembakaran tiga jenis bahan bakar yang memiliki kandungan biodiesel yang berbeda. Yaitu 10% biodiesel (B-10), 5% biodiesel (B-5), dan 0% biodiesel (B-0) sebagai pembanding. Hasilnya, tingkat pencemaran dari ketiga jenis emisi bahan bakar dalam kotak kaca berisi jenitri tercatat lebih rendah (sulfur oksida 0,81 ? 0,38 ppm, nitrogen oksida 0,49 ? 0,01 ppm, dan karbon monoksida 1,36 ? 0,71 ppm).
Bandingkan dengan kotak kaca tanpa jenitri yang pencemarannya lebih tinggi. Untuk ke-3 zat kimia itu masing-masing 5,15 ? 1,77 ppm, 0,75 ? 0,15 ppm, dan 2,34 ? 1,36 ppm. Kesimpulannya genitri berperan menurunkan tingkat pencemaran. Itu sebabnya, ‘Jenitri digunakan sebagai pohon pelindung di sepanjang jalan Bandung-Lembang,’ kata Eka Budianta, budayawan.

GANITRI SEBAGAI PENGHANCUR LEMAK?
  1. Meluruhkan lemak badan.Senyawa alkaloid yang terkandung dalam ganitri: pseudoepi-isoelaeocarpilin, rudrakine, elaeocarpine, isoelaeocarpine, dan elaeocarpiline (A B. Ray dari Department of Medicinal Chemistry, Banaras Hindu University, India),Caranya, 25 gram buah Elaeocarpus ganitrus kering, dicuci dan direbus dalam 1 gelas air sampai air rebusan tersisa separuh. Setelah air rebusan dingin, saring, lalu minum sekaligus .Buah jenitri berkhasiat untuk peluruh lemak badan
HASIL RISET GANITRI DI INDIA?

Begitulah riset sahih Singh RK dari Departemen Farmakologi, Banaras Hindu University, India. Ia menggunakan berbagai larutan seperti petroleum eter, benzena, kloroform, asetone, dan etanol untuk melarutkan 200 mg/kg buah ganitri kering. Larutan ganitri hasil perendaman selama 30-45 menit itu menunjukkan sifat antipembengkakan radang akut dan nonakut pada tikus yang dilukai. Di luar itu, ganitri menghilangkan sakit kepala alias antidepresan dan antiborok pada tikus terinjeksi.
BUAH JENITRI


BUAH JENITRI 2


BUAH JENITRI 3


BUAH JENITRI  4


BUAH JENITRI 5


BUAH JENITRI 6


BUAH JENITRI 7


BIJI  JENITRI KERING

GARIS / MUKHI BIJI  SEMAKIN BANYAK SEMAKIN MAHAL









DEMIKIAN INFO DARI KAMI MENGENAI BIJI JENITRI DARI BERBAGAI  DATA INFO DAN  SUMBER ..
KAMI MELAYANI PEMESANAN BIBIT JENITRI , BIJI JENITRI DAN KALUNG , GELANG DAN TASBIH JENITRI ASLI KEBUMEN
KAMI JUGA MELAYANI RESELLER ATAU AGEN PENJUALAN KALUNG , GELANG , BIJI , BIBIT JENITRI  UNTUK SELURUH WILAYAH  DIMANAPUN ANDA BERADA
HUB KAMI DI HP  081804274937
PIN BB  57206E1E
SALAM DARI CV BAYUPRATAMA RUDRAKSHA 
KEBUMEN








15 komentar:

  1. MAU SHARE MENGENAI BIJI JENITRI ? SILAKAN COMENT DI BLOG INI.TXS

    BalasHapus
  2. Boleh tanya maharnya berapa kl bibitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan saja kalau ingin mengetahui info lebih lengkap mengenai bibitnya add ke wa saya 08122745955 atau 081804274937

      Hapus
    2. Bagi rekan rekan yang ingin tahu lebih lanjut mengenai apa itu jenitri dan bisa mengetahui manfaatnya silahkan melihat ke link kami link bayu rudraksha . klik saja ke link ini https://youtu.be/xqWYHWRghyY

      Hapus
    3. untuk mengetahui info produk asesoris bayu rudraksha silahkan klik ..https://youtu.be/oseaRx8aVUg

      Hapus
  3. ada 2 link yang bisa menambah informasi buat anda
    https://youtu.be/oseaRx8aVUg
    https://youtu.be/xqWYHWRghyY

    BalasHapus
  4. info tasbih jenitri bisa rekan rekan lihat di youtube buka aja di ,,, https://youtu.be/BB0hde7oXpA

    BalasHapus
  5. Mau beli dmana..
    Email ke sy juragan
    aci.syaiful139@gmail.com

    BalasHapus
  6. Pohon Jenitri itu sebenarnya hanya ada satu jenis atau bermacam jenis? (jenis pohonnya..bukan bijinya)

    BalasHapus
  7. Maaf q mau tanya kl harga butiran brapa slanya q punya bnyak stok

    BalasHapus
  8. Kebumennya di desa kecamatan mana

    BalasHapus
  9. Salam. Bagaimana manfaat biji jenitri untuk pencegahan corona.? Pada sebuah kajian ilmiah. Tks

    BalasHapus
  10. Aku mau pesan gelang jenitri yg muktinya 7 adakah?

    BalasHapus